Berita

PpDarulFalah.Net- Meskipun masih dalam  keadaan pandemi covid-19,  Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darul Bondowoso menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 dengan menyelenggarakan Studium General (Kuliah Umum) pada hari Minggu (19/09/2021) Di Auditorium STIS Darul Falah Bondowoso.

Yang di hadiri oleh ratusan mahasiswa, civitas akademika, Dosen, Ketua STIS Darul Falah Sutriyono S.Ag. MM, dan Kopertais Wilayah IV Surabaya Ahmad Fauzi S.Pd. M.Pd.

“Acara Studium General ini Merupakan Selamatan, Semoga diawal tahun akademik Baru yaitu tahun 2020/2021 yang insyaallah akan dilaksanakan Besok semoga berjalan dengan lancer” Ungkapnya Ketua STIS Darul Falah Bondowoso dalam sambutannya.

Ketua STIS Darul Falah Bondowoso Sangat mengapresiasi Tema yang Di ambil dalam acara tersebut “ Membangun intelektualisme Mahasiswa menuju perguruan tinggi pesantren yang unggul “

“Gambaran tema ini nanti kita bisa peroleh nanti di dalam Bedah Buku “ Merawat nalar ala Santri”  jelasnya

Dengan adanya tema ini mahasiswa yang santri bisa berpikir secara bebas  bukan bebas berpikir.

Menurutnya, “ Dengan adanya kalimat berpikir bebas bukan bebas berpikir kita bisa memberikan arti bahwa keleluasaan  otonomi yang diberikan kepada kita, kita bisa berpikir dalam hal apapun” jelasnya

“ Namun demikian,  kita jangan kebablasan sehingga terjebak masuk kedalam dunia yang penuh dengan kebebasan,” Tegasnya

Muhammad Zaini Fatah S.Sos . M.E Mnambahkan dalam sambutannya , yang mewakili Ketua Yauasan Pondok pesantren Darul Falah.

“ STIS Darul Falah Ini adalah cita cita dari Pendiri pondok pesantren darul falah kalian adalah pelaku sejarah terutama Mahasiswa semester 9 yang merupakan mahasiswan angkatan pertama”

“ dan apa yang saya lakukan itu semua tidak lepas dari sub tema pada hari ini yaitu Merawat nalar ala santri karna jati diri saya sebagai santri Sami’na wa atho’ana ” tegasnya Muhammad Zaini fatah.

 

Reporter  : Abdul Hady

Publisher  : Abdul hady

 

 

 

 

 

 

 
Bagikan :